Pangdam Sriwijaya: TNI dan Polri Kompak Ciptakan Suasa Kondusif di Sumsel

Antara ยท Rabu, 08 Januari 2020 - 19:40 WIB
Pangdam Sriwijaya: TNI dan Polri Kompak Ciptakan Suasa Kondusif di Sumsel
Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Prajurit TNI dan personel Polri di Sumatera Selatan selalu kompak dalam menciptakan suasana kondusif. Hal ini ditegaskan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan.

Menurut Irwan, TNI dan Polri di wilayah Sumsel selalu berkoordinasi agar Sumsel selalu kondusif. Tak hanya itu, dua institusi juga selalu kompak dalam menjaga kamtibmas.

"Suasana kondusif penting dan harus selalu tercipta sehingga perekonomian akan berjalan lancar," kata Irwan di Palembang, Rabu (8/1/2020).

Kekompakan TNI-Polri juga terlihat di acara syukuran HUT ke-74 Kodam II/Sriwijaya. Terlihat jajaran Polda Sumsel yang diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan.

BACA JUGA: Kodam Sriwijaya Rayakan Ulang Tahun ke-74, Pangdam: Momentum Introspeksi Diri

Lebih lanjut Irwan mengatakan, ada lima provinsi yang menjadi wilayah tugas dan tanggung jawab Kodam II/Sriwijaya. Hal ini membuat dimensi tantangan tugas yang beragam, kompleks dan sarat dengan dinamika permasalahan dalam segala aspek kehidupan.

"Maka setiap prajurit dan satuan Kodam II/Sriwijaya dituntut untuk senantiasa meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi, sehingga secara dini dapat mengantisipasi setiap gangguan dan ancaman yang mungkin timbul," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto