Palembang Jadi Percontohan Angkutan Perkotaan, Pelajar Bakal Dapat Subsidi Ongkos

Dede Febriansyah ยท Jumat, 07 Januari 2022 - 06:50:00 WIB
Palembang Jadi Percontohan Angkutan Perkotaan, Pelajar Bakal Dapat Subsidi Ongkos
LRT salah satu sarana transportasi massal di Palembang. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menilai Kota Palembang dapat dijadikan model percontohan untuk angkutan perkotaan. Tersedia banyak jenis transportasi menjadi alasan Palembang layak sebagai kota percontohan angkutan perkotaan.

"Palembang kota yang memiliki fasilitas paling lengkap di seluruh Indonesia, ada LRT, Bus, Angkot, dan ada juga angkutan air," ujar Menhub Budi Karya Sumadi, usai menggelar rapat di Griya Agung Palembang, Kamis (6/1/2022). 

Namun, kata Menhub, kelayakan Kota Palembang sebagai kota percontohan angkutan perkotaan harus dibarengi dengan fasilitas pembayaran yang baik dan canggih. "Harapannya saya ke depan ada solusi yang lebih baik, seperti memberikan harga yang lebih terjangkau, tambahan  feeder, alternatif pembayaran dan memastikan kalau itu dilakukan," katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi atas perhatian yang diberikan Menhub terhadap wilayahnya. Menurutnya, Sumsel memiliki moda transportasi modern yang nyaman, murah tapi harus dipermudah lagi dalam hal aksesnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: