Nongkrong di Alun-Alun Usai Bobol Rumah Polisi, Dua Maling Dihadiahi Timah Panas

Sindonews.com, Berli Zulkanedy ยท Kamis, 12 Maret 2020 - 15:36 WIB
Nongkrong di Alun-Alun Usai Bobol Rumah Polisi, Dua Maling Dihadiahi Timah Panas
Ilustrasi polisi tembak pencuri (AFP)

PAGARALAM, iNews.id - Jajaran Reskrim Polsek Pagaralam Utara menangkap dua pelaku pencurian. Keduanya diketahui berinisial AY (19) dan RN (18) warga Nendagung, Sumatera Selatan (Sumsel.

Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo mengatakan, kedua pelaku ditangkap setelah membobol rumah seorang anggota Polri berinisial Bripka N di Kelurahan Kuripan, Babas, Sumsel.

"Pelaku AY merupakan residivis pencurian pada tahun 2017," kata Herry kepada wartawan, Kamis (12/3/2020).

Dari hasil pemeriksaan, kata Herry, pelaku AY sudah dua kali melakukan pencurian di rumah Bripka N. Pencurian pertama dilakukan pada Sabtu (15/2/2020). Pencurian kedua dilakukan pada Kamis (5/3/2020).

"Akibatnya, korban mengalami kerugian dengan total sebesar Rp6 juta," kata Herry.

Lantaran kerugiannya besar, korban akhirnya melaporkan kasus ini. Dari laporan tersebut, polisi akhirnya bergerak melakukan pencarian. Pada Rabu sore (11/3/2020), polisi mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

"Saat itu pelaku sedang berkumpul di Alun-alun Selatan Kota Pagaralam. Awalnya tidak berkutik ketika ditangkap," kata dia.

Saat dibawa petugas untuk menunjukan barang-barang hasil curian, pelaku AY mencoba melarikan diri degan cara melawan petugas

"Kami terpaksa berikan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan tersangka," katanya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto