Nafkahi Istri dengan Curi Kabel, Pria Palembang Ini Lebaran di Sel Tahanan

iNews.id ยท Selasa, 13 April 2021 - 15:26:00 WIB
Nafkahi Istri dengan Curi Kabel, Pria Palembang Ini Lebaran di Sel Tahanan
Pencuri kabel di Palembang ditangkap. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Polrestabes Palembang menangkap Asep (30), satu dari tiga pelaku pencuri kabel di sekitar Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. Tidak hanya ditangkap, Asep juga ditembak kakinya karena hendak melarikan diri saat hendak ditangkap. 

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing mengatakan, Asep merupakan TO Operasi Sikat Musi 2021 dalam kasus pencurian kabel. Dengan ditangkapnya Asep, maka polisi tinggal mengejar tiga pelaku lain yang telah dikantongi identitasnya. 

"Benar kita sudah tangkap satu pelaku, jadi saat mengetahui keberadaan pelaku ini. Lantaran berusaha kabur dan tidak mengindahkan tembakan peringatan maka diberikan tindakan tegas terukur menembak dikakinya," ujarnya mewakili Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra.

Sementara, tersangka Asep mengakui perbuatannya melakukan pencurian kabel sepanjang 10 meter di kawasan Bandara SMB II Palembang pada Oktober 2019 lalu. "Saya tidak ada pekerjaan tetap, uangnya saya berikan kepada istri, saya dapat bagian yang terakhir ini Rp650.000," katanya.

Atas ulahnya pelaku akan terancam hukuman penjara lima tahun sesuai Pasal 363 KUHP. 

Editor : Berli Zulkanedi