Musnahkan Barang Bukti, Polisi dan Jaksa Blender 5 Kg Sabu

Guntur ยท Senin, 31 Januari 2022 - 17:46:00 WIB
Musnahkan Barang Bukti, Polisi dan Jaksa Blender 5 Kg Sabu
Pemusnahan barang bukti narkoba berupa lima kilogram sabu di Palembang, Senin (31/1/2022). (Foto: Guntur)

PALEMBANG, iNews.id - Satres Narkoba Polrestabes Palembang bersama Kejari setempat memusnahkan 5 kilogram sabu hasil tangkapan akhir tahun lalu. Barang haram tersebut dimusnahkan dengan cara diblender setelah dicampur cairan pembersih lantai. 

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang Kompol Mario mengatakan, pemusnahan dilakukan di hadapan pengedar dan kurir serta disaksikan para wartawan. "Barang bukti ini dari penangkapan dua tersangka Wahyu dan Bayu, yang ditangkap pada Desember 2021 lalu di OPI Raya, Keluragan 15 Ulu dan di kawasa Gandus," ujarnya, Senin (31/1/2022).

Pemusnahan dilakukan selain untuk mencegah penyalahgunaan barang bukti, juga untuk melengkapi berkas yang akan diserahkan ke kejaksaan. 

Sementara itu, Ursula Dewi, Jaksa Kejari Palembang yang akan menjadi JPU kasus ini menyatakan, pemusnahan barang bukti narkoba ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan dan melengkapi berkas perkara agar tersangka dapat segera disidangkan. "Setelah berkas lengkap, tersangka segera disidangkan," katanya. 

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: