Minta Kepala Daerah Berdayakan PKK, Mendagri: Ibu-Ibu Mesin Sosial yang Luar Biasa

Antara ยท Rabu, 09 Maret 2022 - 09:29:00 WIB
Minta Kepala Daerah Berdayakan PKK, Mendagri: Ibu-Ibu Mesin Sosial yang Luar Biasa
Mendagri Tito Karnavian pada puncak acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50. (Foto: Ist)

"Karena ibu-ibu ini mau bergerak sebetulnya, dan mesin mereka luar biasa," ucap Mendagri.

Upaya lainnya, lanjut Mendagri, pemda dapat mendorong para perusahaan agar memberikan dana corporate social responsibility (CSR) atau bekerja sama dengan PKK dalam mendukung berbagai program kegiatan. Kepala daerah memiliki kekuatan agar perusahaan dapat memberikan dukungan tersebut.

Mendagri menekankan, tanpa adanya berbagai dukungan pemda tersebut, keberadaan PKK menjadi tak maksimal. Ia menyadari telah banyak daerah yang bergerak mendukung PKK. Mendagri pun berharap, gelaran peringatan HKG PKK ke-50 tersebut dapat menjadi momentum bagi semua pihak terutama kepala daerah untuk semakin mendukung dan memberdayakan keberadaan PKK.

"Dengan potensi itu, PKK menjadi mitra strategis pemerintah dalam mempercepat program pembangunan. Saat ini, PKK telah banyak mendukung program pembangunan di bidang sandang, ketahanan pangan, percepatan vaksinasi, penerapan protokol kesehatan, dan sebagainya," kata Tito.

Sementara itu, Ketua TP PKK, Tri Tito Karnavian, mengungkapkan momentum peringatan HKG PKK kali ini diharapkan dapat memberikan dampak dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok Nusantara.

"Kami artikan, bahwa PKK memang hadir untuk berbakti bagi bangsa dan negara dengan cara mendukung program dan kebijakan pemerintah, serta ikut berbagi untuk ikut meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok Nusantara untuk mencapai Indonesia maju," tutur Tri.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: