Mengaku Pemilik Kontrakan, Mahasiswa Nyaris Perkosa Gadis 18 Tahun di Baturaja

Widori Agustino ยท Selasa, 15 September 2020 - 05:36 WIB
Mengaku Pemilik Kontrakan, Mahasiswa Nyaris Perkosa Gadis 18 Tahun di Baturaja
Ilustrasi pemerkosaan. (Foto: Istimewa)

BATURAJA, iNews.id - Seorang gadis di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan nyaris menjadi korban pemerkosaan. Dia lolos setelah berteriak meminta tolong dan diselamatkan warga setempat. Sementara pelaku yang diamankan warga ternyata seorang mahasiswa.

Identitas pelaku diketahui bernama Indrawan Putra, warga Jalan Gotong Royong, Kelurahan Sei Buah Kecamatan Ilir Timur II Palembang. Sementara korban berinsial IR (18) warga Kabupaten OKU Selatan.

Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan, kronologi percobaan pemerkosaan terjadi di kontrakan korban, kawasan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur pada Senin (14/9/2020) pukul 02.20 WIB. Awalnya pelaku datang mengetuk pintu kamar korban dan mengaku sebagai pemilik kontrakan.

Setelah pintu dibuka, pelaku langsung mencekik leher korban dan mendorongnya masuk ke dalam serta mengunci pintu. Selanjutnya pelaku menarik korban ke toilet dan merobek pakaiannya. Di situlah korban berteriak meminta tolong.

"Warga mendengar teriakan korban dan mendatangi kontrakan. Mereka menyelamatkan korban dari upaya pemerkosaan dan mengamankan pelaku," Ujar Mardi, Senin (14/9/2020) malam.

Polisi yang menerima laporan langsung mengamankan pelaku dari TKP dan membawanya ke Mapolsek Baturaja Timur. Korban juga telah membuat laporan polisi nomor: LP-B/41/IX/2020/SS/Oku/Sek Bta Timur. Dia mengalami sejumlah luka di lengan kiri, telapak dan pergelangan tangan serta leher.

Selain mengamankan pelaku, polisi menyita barang bukti pakaian milik korban yang robek akibat dibuka paksa. Kasus tersebut kini sudah dalam penanganan Polsek Baturaja Timur.

"Pelaku masih diperiksa dan akan dijerat dengan Pasal 289 KUHP dan atau Pasal 285 jo Pasal 53 KUHP," kata Mardi.


Editor : Donald Karouw