Melawan saat Ditangkap, Pencuri Motor di Palembang Ditembak Polisi 

Dede Febriansyah · Senin, 12 September 2022 - 08:58:00 WIB
Melawan saat Ditangkap, Pencuri Motor di Palembang Ditembak Polisi 
Pelaku curanmor di Palembang ditembak polisi karena melawan saat ditangkap. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id – Usman alias Usnadi (36), DPO pencurian sepeda motor hanya bisa meringis setelah ditembak polisi. Pria asal Kecamatan Gandus ini ditembak karena melawan saat hendak ditangkap polisi dari Satreskrim Polrestabes Palembang. 

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban Muhammad Syawali (21), warga Jalan Bangau, Kelurahan Tugu, Kecamatan Prabumulih Timur, Prabumulih. Syawali kehilangan Sepeda Motor Honda CBR 150 BG 2836 CU, pada Sabtu, 25 Juni 2022 lalu, di kosan Jalan Demang Lebar Daun, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I, Palembang.

"Pelaku sudah terlibat aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) sesuai Pasal 363 KUHP dan merupakan DPO. Pelaku mengakui sudah melakukan aksi serupa di dua lokasi berbeda. Anggota kita turut mengamankan barang bukti berupa satu unit Sepeda Motor Honda Beat," ujarnya dikutip dari Palembang.iNews.id, Senin (12/9/2022).

Tri Wahyudi melanjutkan, saat ini pelaku sedang didalami untuk mengetahui perkara lainnya yang pernah dilakukan tersangka. "Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas terukur ditembak dibetisnya, lantaran berusaha melawan dan juga mencoba melarikan diri. Saat beraksi, tersangka bersama temannya yang sudah ditangkap Polda Sumsel," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: