Melawan saat Ditangkap, Pembunuh Bayaran di Palembang KO Didor Polisi

Dede Febriansyah ยท Minggu, 02 Mei 2021 - 14:13:00 WIB
Melawan saat Ditangkap, Pembunuh Bayaran di Palembang KO Didor Polisi
Pembunuh bayaran di Palembang dilumpuhkan polisi karena melawan saat ditangkap (Istimewa)

PALEMBANG, iNews.id - Jajaran Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap seorang pembunuh bayaran bernama Erwin (40). Pelaku pembunuhan terhadap Robani ini terpaksa didor lantaran mencoba melawan saat ditangkap.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, Erwin diketahui merupakan warga Jalan Pangeran Ratu, Tepi Sungai Ogan, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang.

Dia membunuh korban Robani pada Minggu (25/4/2021) sekitar pukul 23.00 WIB di rumah korban, Jalan Padat Karya Lorong Mangga, Kecamatan Sukarami.

"Pelaku ini merupakan residivis kasus pembunuhan yang dijatuhi hukuman penjara. Dia pernah menjalani hukuman sembilan tahun penjara, namun sudah bebas dan kini kembali nekat menghabisi korban menggunakan senjata api rakitan, sajam dan air keras," kata Tri Wahyudi, Sabtu (1/5/2021).

Dari hasil pemeriksaan, kata Tri, pelaku membunuh korban karena dibayar uang Rp10 juta.

"Pelaku nekat melakukan aksinya karena dibayar Rp10 juta dibagi dengan dua rekan lainnya, sementara pelaku mendapatkan Rp4 juta," katanya.

Tri melanjutkan, insiden penganiayan berujung pembunuhan terjadi saat K (buronan) dan D (buronan) menyiramkan air keras kepada korban Aminudin yang berprofesi sebagai Satpam UIN Raden Fatah Palembang. Air keras mengenai muka dan sekujur tubuh korban.

Kemudian, lanjut Tri, tersangka Erwin melakukan penganiayaan terhadap korban M Robani dengan cara ditusuk menggunakan senjata tajam sebanyak dua kali dan mengenai perut serta lengan tangan korban.

"Atas kejadian itu korban melaporkan kejadian ke SPKT Polsek Sukarami Palembang. Atas dasar dari laporan korban itulah anggota kita melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dan menangkap pelaku Erwin," katanya.

Saat dilakukan penyelidikan, anggota Unit Pidum dan Unit Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang mendapatkan informasi bahwa keberadaan pelaku Erwin berada di Jalan Pangeran Ratu Tepi sungai Ogan, Kecamatan Jakabaring Palembang, namun untuk tersangka K dan D pada saat dilakukan penangkapan tidak berada di tempat.

"Pelaku berhasil kita amankan dan di berikan tindakan tegas yang terukur karena mencoba melawan saat akan ditangkap," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: