Mayat yang Ditemukan Mengapung dengan Tangan Terikat di Ogan Ilir Diduga Korban Pembunuhan

Firdaus ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 11:40 WIB
Mayat yang Ditemukan Mengapung dengan Tangan Terikat di Ogan Ilir Diduga Korban Pembunuhan
Polisi mengautopsi mayat mengambang dengan kondisi tangan terikat di Sumsel (Firdaus/iNews)

OGANILIR, iNews.id - Mayat pria tanpa identitas yang ditemukan mengambang di sungai wilayah Kecamatan Pemulutan Barat, Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) dengan posisi tangan terikat diduga korban pembunuhan. Dugaan ini muncul setelah tim forensik Polda Sumsel melakukan visum bagian luar.

"Dari hasil visum luar, ada dugaan korban tewas karena dibunuh. Ini terlihat ada beberapa luka akibat pukulan benda tumpul di bagian muka," kata Dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Sumsel, Kompol Mansuri, Rabu (26/2/2020).

Mansuri menambahkan, proses identifikasi sedikit terhambat karena kondisi mayat itu sudah dalam keadaan membusuk.

"Tim inafis rencananya melakukan identifikasi lewat sidik jadi. Namun, kondisi jenazah sudah membusuk," kata dia.

Lebih lanjut, Mansuri mengatakan, saat ditemukan oleh warga, mayat tersebut dalam kondisi telungkup dan hanya mengenakan celana dalam serta seragam olahraga waena biru bertuliskan MAN 1 Palembang.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan saudara bisa mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Seperti diketahui, warga Desa Ulak Kembahang, Kecamatan Pemulutan Barat, Ogan Ilir, Sumsel digegerkan dengan temuan mayat. Mayat berjenis kelamin pria yang belum diketahui identitasnya ini ditemukan mengapung di sungai pada Selasa (25/2/2020).

Hingga saat ini polisi masih berusaha mengungkap identitas korban dan melakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto