Mati Mesin saat Menanjak, Truk Bermuatan Pelajar Terjun ke Jurang

Okezone.com, Melly Puspita ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 15:41 WIB
Mati Mesin saat Menanjak, Truk Bermuatan Pelajar Terjun ke Jurang
Ilustrasi truk terbalik. (Foto: Okezone)

PALEMBANG, iNews.id - Sebuah truk yang mengangkut puluhan orang masuk jurang. Truk berisi rombongan pelajar dan pekerja itu masuk jurang di Tebing Desa Bungamas, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Rabu (12/2/2020).

Kapolres Lahat AKBP Irwansyah mengatakan, kecelakaan terjadi karena truk tak kuat menanjak. Insiden ini terjadi saat truk yang dimodifikasi sedang mengangkut pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP), serta penumpang dewasa yang diketahui berjumlah 33 orang.

Saat melintasi lokasi, mesin truk tiba-tiba mati. Truk tersebut akhirnya mundur dan terjun ke jurang setinggi enam meter.

"Peumpangnya 33 orang, tidak ada korban jiwa," kata dia, Kamis (13/2/2020).

Irwansyah mengatakan, ada korban yang mengalami luka seperti patah tulang. Beruntung, para korban sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat.

Sementara itu, Camat Kikim Timur, Pebroni mengatakan, truk tersebut setiap harinya mengantar puluhan pelajar yang berada dalam kawasan sebuah PT di Desa Bungamas.

"Memang tiap harinya mengantar anak sekolah. Sekitar pukul 07.30 WIB. Insidennya kemarin saat menanjak di tebing, kendaraan tak bisa menanjak kemudian masuk ke jurang," kata Pebroni.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto