Mangkrak 5 Tahun, Jembatan Lematang di Lahat Wajib Selesai di Tahun 2020

iNews.id ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 13:03 WIB
Mangkrak 5 Tahun, Jembatan Lematang di Lahat Wajib Selesai di Tahun 2020
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat di acara camping bersama di Pagaralam (Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru perintahkan jajarannya untuk menyelesaikan proyek pembangunan Jembatan Lematang di Kabupaten Lahat. Bukan tanpa alasan, perintah ini muncul karena proyek Jembatan Lematang sudah mangkrak selama lima tahun.

"Jembatan Lematang di Lahat tahun ini harus sudah selesai," kata Herman seperti dilansir dari laman resmi Pemprov Sumsel, Rabu (26/2/2020).

Herman menambahkan, Pemprov Sumsel menganggarkan Rp 41 miliar untuk membangun jembatan tersebut. Nantinya, dana yang akan dicarikan sebesar Rp20 miliar, kemudian sisanya pada Anggaran Belanja Tahunan (ABT).

"Insya Allah tahun ini fisiknya pekerjaannya dikerjakan. Kita targetkan jembatan tahun ini dapat selesai sehingga dinikmati oleh masyarakat," kata Herman.

Lebih lanjut Herman mengatakan, pihaknya akan menggelontorkan dana senilai Rp71 miliar ke Pemkab Lahat untuk membangun Jembatan Lematang, Pembangunan Jalan dan Rumah Sakit Pratama. Dia berharap agar pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lahat bisa merata.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah memberikan bantuan kepada Kabupaten Lahat khususnya dibidang infrastruktur.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto