Lihat Televisi Nganggur, Nelayan di Sumsel Curi TV 50 Inchi dari Kapal Wisata

Okezone.com, Melly Puspita ยท Jumat, 13 Maret 2020 - 20:30 WIB
Lihat Televisi Nganggur, Nelayan di Sumsel Curi TV 50 Inchi dari Kapal Wisata
Nalayan MY yang mencuri televisi di kapal wisata (Melly Puspita/Okezone)

PALEMBANG, iNews.id - Seorang nelayan berinisial MY ditangkap jajaran Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Dia ditangkap karena mencuri sebuah televisi 50 inchi di atas kapal yang sedang bersandar.

Direktur Polairud Polda Sumsel, Kombes Pol Yohanes Widodo mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari korban dengan nomor Laporan Polisi bernomor: LP/ -B/III/2020/Sumsel/Polairud tgl 10 Maret 2020.

Dari laporan itu, kata Yohanes, polisi melakukan penyelidikan. Ternyata ada warga yang akan menjual televisi diduga hasil curian tersebut.

"Setelah mengetahuinya, polisi bertindak dengan berpura-pura sebagai calon pembeli," kata Yohanes kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan, MY mengaku awalnya datang ke dermaga PDAM Desa Sungsang IV untuk mengantar kayu papan. Setelah mengantar, pelaku melewati dermaga dan melihat kapal wisata sedang bersandar di sana.

"Melihat televisi berukuran 50 inchi, timbul niat pelaku untuk mengambil dengan merusak pintu yang terbuat dari alumunium," kata Yohanes.

Yohanes mengatakan, pelaku mengambil televisi itu dibantu satu tersangka lainnya yang saat ini masih DPO.

"Masih kami kembangkan apakah ini komplotan special pencurian dengan pemberatan atau tidak," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto