Licin Bagai Belut, DPO Kasus Curanmor Meringis Ditembak Polisi

Firdaus ยท Senin, 09 Maret 2020 - 11:37 WIB
Licin Bagai Belut, DPO Kasus Curanmor Meringis Ditembak Polisi
Budi Pelaku curanmor yang licin bagai belut (Firdaus/iNews)

BANYUASIN, iNews.id - Budiman alias Budi (36) tak bisa lagi berkutik ketika kedua kakinya ditembak tim gabungan dari Satuan Reskrim Polres Banyuasin dan Subdit Jatanras Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Pasalnya, Budi yang buron kasus pencurian sepeda motor (curanmor) ini mencoba kabur saat ditangkap.

Kasubdit Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, Budi yang merupakan warga Desa Lalang, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel ini terkenal licin seperti belut.

"Sudah beberapa kali kita gerebek, dia sangat licin. Tapi kali ini tertangkap," kata Suryadi kepada wartawan, Senin (9/3/2020).

Suryadi menambahkan, Budi diamankan setelah polisi menciduk kedua rekannya yang sudah tertangkap lebih dahulu dalam penggerebekan.

"Kami amankan gembong curanmor, atas nama Budi. Sebelumnya anak buahnya sudah kita tangkap duluan," kata dia.

Lebih lanjut Suryadi mengatakan, pelaku dua kali lolos dalam penggerebekan. Penggerebekan pertama dilakukan di rumah kontrakan pelaku di kawasan Alang-Alang Lebar, Palembang. Di sana hanya mengamankan kunci letter T dan tiga unit motor hasil curian.

Kemudian, kata Suryadi, lokasi penggerebekan yang kedua dilakukan di rumah orangtua pelaku di Kawasan Sembawa, Banyuasin.

"Dia berhasil kabur meski dikepung polisi," katanya.

Usai menanglkap Budi, polisi akan melakukan pengembangan. Diduga masih ada pelaku lainnya yang masih berkeliaran.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto