Korban Meninggal Kegiatan MOS SMA Taruna di Palembang Bertambah Jadi 2 Orang

Bambang Irawan ยท Sabtu, 20 Juli 2019 - 11:43 WIB
Korban Meninggal Kegiatan MOS SMA Taruna di Palembang Bertambah Jadi 2 Orang
Jenazah Wiko Jeryanda, siswa SMA Taruna Indonesia di Palembang saat dalam ambulanbs bersama orangtuanya. (foto: iNews/Bambang Irawan)

PALEMBANG, iNews.id – Korban jiwa akibat kekerasan pada masa orientasi siswa (MOS) SMA Taruna Indonesia di Palembang, Sumatera Selatan, bertambah menjadi dua orang. Setelah Delwyn Berli Juliandro (14) meninggal dalam perawatan Rumah Sakit (RS) Myria pada Sabtu (13/7/2019), menyusul Wiko Jeryanda (14) yang mengembuskan napas terakhir di RS RK Charitas Palembang, Jumat (19/7/2019).

Wiko meninggal setelah kritis dan mendapat perawatan selama enam hari di RS tersebut. Dia sempat menjalani operasi usus pada Rabu (17/5/2019), namun kondisinya terus menurun hingga akhirnya anak kedua dari tiga bersaudara itu meninggal.

“Meninggalnya malam pukul 20.10 WIB. Kondisinya sudah kritis dari awal dan terus drop,” ujar Firly, kuasa hukum korban, Jumat (20/7/2019) malam.


BACA JUGA:

Pembina Kegiatan MOS Ditetapkan Tersangka Tewasnya Siswa SMA Taruna Palembang

Siswa SMK Taruna di Palembang Tewas saat MOS, Orang Tua Lapor ke Polisi


Atas kejadian ini, pihaknya memastikan akan membawa kasus ini ke ranah hukum dan melapor ke Mapolresta Palembang. Mereka meminta pertanggungjawaban pihak yang membuat korban mengalami dugaan kekerasan saat MOS hingga meninggal.

Diketahui, korban tewas pertama dalam kegiatan MOS SMA Taruna ini yakni Delwyn Berli Juliandro (14). Kedua korban ditengarai mendapat kekerasan fisik saat masa pengenalan lingkungan sekolah dari pembina kegiatan MOS yang telah ditetapkan tersangka.


Editor : Donald Karouw