Kisah Pilu Nurdin, Rumah Terbakar Dua Anak Tewas Terpanggang

Erwin Setiawan ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 14:14 WIB
Kisah Pilu Nurdin, Rumah Terbakar Dua Anak Tewas Terpanggang
Nurdin korban kebakaran di Palembang yang kedua anaknya tewas terbakar (Erwin Setiawan/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Kisah pilu harus dialami oleh Nurdin. Warga Jalan Ki Merogan Lorong Wijaya 8, Kelurahan Kemang Agung, Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan ini terpaksa kehilangan rumah dan dua orang anak tercintanya akibat kebakaran.

Saat ditemui iNews, Jumat (17/1/2020), Nurdin bercerita jika insiden kebakaran terjadi pada Rabu dinihari (15/1/2020) sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, dia dan keluarganya sedang tidur. Tiba-tiba dia terbangun dengan kondisi rumahnya terbakar hebat.

"Posisi sedang tidur semua, pas bangun kaget, gak bisa mikir langsung keluar," kata Nurdin kepada iNews.

BACA JUGA: Ibu-Ibu Korban Kebakaran di Jatinegara Pingsan saat Melihat Rumahnya Hangus

Nurdin menambahkan, dari hasil pemeriksaan, kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik. Saat ditanya berapa kerugian yang dialaminya, Nurdin hanya bisa tertunduk dan merasa kehilangan kedua anaknya.

Kondisi rumah Nurdin (Erwin Setiawan/iNews)
Kondisi rumah Nurdin (Erwin Setiawan/iNews)

 

"Semuanya habis, barang habis. Dua anak meninggal," kata dia.

Kedua anak Nurdin bernama Puji Ariantini (27) dan Hari Andoko (28). Meski sudah berumur, kedua anak Nurdin tidak bisa menyelamatkan diri karena mengalami gangguan mental. Kedua jenazah anaknya ditemukan dalam kondisi memprihatinkan.

Meski begitu, Nurdin masih bersyukur karena dirinya mendapat perhatian khusus dari Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. Dia mendapat bantuan kebutuhan bahan pokok, kasur, tikar. Tak hanya itu, jika tak ada halangan, rumah Nurdin akan segera dibangun ulang.

"Kita usulkan Baznas agar dibangun kembali. Surat-suratnya kalau itu rumah Pak Nurdin, nanti kita bantu," kata Fitrianti.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto