Kebakaran Besar Terjadi di Pali, 4 Ruko di Pasar Pendopo Hangus

Bisrun Silvana ยท Rabu, 18 April 2018 - 07:18 WIB
Kebakaran Besar Terjadi di Pali, 4 Ruko di Pasar Pendopo Hangus
Empat ruko di Pasar Tradisional Pendopo, Kabupaten Pali, Sumatera Selatan dini hari tadi dilalap si jago merah. (Foto: iNews.id/

PALI, iNews.id - Empat ruko di Pasar Tradisional Pendopo, Kabupaten Pali, Sumatera Selatan dini hari tadi dilalap si jago merah. Banyaknya barang yang mudah terbakar membuat api dengan mudah menjalar ke bangunan lain dengan cepat. Petugas pemadam kebakaran pun kesulitan menjinakkan api yang berangsur-angsur membesar.

Petugas yang dibantu warga dan anggota kepolisian setempat terus berjibaku untuk menaklukkan si jago merah. Keadaan semakin sulit bagi petugas saat massa yang panik berhamburan untuk menyematkan diri dari amukan api yang mengganas. Dampaknya mobil petugas sulit merangsek untuk mendekati lokasi kebakaran.

Minimnya perlengkapan serta kurangnya unit mobil pemadam kebakaran menjadi kesulitan selanjutnya bagi petugas pemadam kebakaran. Api pun kian tak terkendali dan leluasa membakar seluruh bagian bangunan. Rupanya api yang berasal dari sebuah bengkel tersebut makin membesar ketika lidah api menyulut oli yang berada dalam bengkel dan bahan lain yang mudah terbakar.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi. Namun, pihak kepolisian masih melakukan pengumpulan data dan keterangan para saksi terkait kebakaran yang terjadi ini. "Kronologi kejadian belum ketahuan tetapi pihak kepolisian sedang mencari tahu dari mana asal api. Sementara sebisa mungkin armada mobil pemadam kebarakaran untuk ditambah. Kebakaran sendiri menghanguskan empat hingga enam ruko kelontong dan bengkel," Wakil Ketua DPRD Pali Devi Harianto di lokasi kejadian, Rabu dini hari WIB (18/4/2018).


Editor : Achmad Syukron Fadillah