10 Rumah Semi Permanen di Ilir Barat Hangus Terbakar

Guntur ยท Jumat, 07 Agustus 2020 - 08:42:00 WIB
10 Rumah Semi Permanen di Ilir Barat Hangus Terbakar
Kebakaran di Ilir Barat Palembang (Guntur/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Kebakaran hebat terjadi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Sedikitnya 10 rumah semi permanen yang ada di Jalan Pangeran Sidoing Lautan, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, hangus terbakar.

Insiden ini terjadi pada Kamis malam (6/8/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. Kawasan padat penduduk itu diduga terbakar karena korsleting listrik.

“Kami tadi selepas Isya yasinan. Tiba-tiba ada orang teriak kebakaran, dan warga langsung berhamburan keluar rumah,” kata seorang warga bernama Aan.

Aan menambahkan, diduga kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik. Api dengan cepat menjalan ke rumah satu dengan rumah lainnya. Hal ini disebabkan karena sebagian rumah hanya terbuat dari kayu.

Tampak warga keluar masuk rumah untuk menyelamatkan barang berharganya. Sementara warga lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Beberapa unit mobil pemadam kebakaran (damkar) pun tiba di TKP memadamkan si jago merah. Namun, kendaraan tak dapat masuk ke dalam lokasi kebakaran, karena tak berada di pemukiman padat penduduk yang hanya dapat diakses menggunakan sepeda motor.

Petugas terpaksa mengulur selang air ke lokasi kebakaran yang berjarak sekitar 30 meter dari Jalan Pangeran Sido Ing Lautan. Setelah beberapa jam berjibaku dengan api, kebakaran di lokasi akhirnya bisa dipadamkan.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto