Kakek di OKU Tewas Usai Saling Bacok Rebutan Batas Lahan Sawah

Berli Zulkanedy ยท Senin, 29 Juni 2020 - 14:40 WIB
Kakek di OKU Tewas Usai Saling Bacok Rebutan Batas Lahan Sawah
Ilustrasi polisi autopsi mayat korban pembunuhan (Firdaus/iNews)

BATURAJA, iNews.id - Pertikaian berdarah antara dua kakek terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel). Akibatnya salah satunya tewas dengan kondisi luka bacok di kepala.

Kapolsek Cempaka AKP Sumartono mengatakan, kakek yang saling bacok diketahui bernama Robu (61) dan Najidi (65). Keduanya merupakan warga Menanga Besar, Semendawai Barat, OKU, Sumsel.

Sumartono mengatakan, aksi pembacokan ini terjadi Minggu (21/6/2020). Keduanya nekat saling bacok karena dipicu masalah sengketa batas lahan sawah.

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku membunuh korban dengan membacok kepala dan tangannya menggunakan parang," kata Sumartono, Senin (29/6/2020).

Usai melakukan pembunuhan, kata Sumartono, pelaku kabur ke Lampung. Sementara keluarga korban membuat laporan pembunuhan ke kantor polisi. Laporan itu tertuang dengan nomor LP/08/VI/2020, Res Oku Timur/sek Cempaka.

"Begitu mendapat laporan, kami melakukan penyelidikan. Namun ternyata pelaku sudah kabur," kata dia.

Dari informasi keluarga, pelaku kabur ke Lampung. Setelah sepekan kabur, polisi mendapat informasi dari keluarga jika pelaku ingin menyerahkan diri pada Sabtu (27/6/2020).

"Tersangka kita jemput di Desa Kota Baru Selatan. Berdasarkan hasil pemeriksaan terangka mengaku secara terus terang telah melakukan pembunuhan terhadap korban Najidi," kata dia.

Pelaku kini sudah ditahan di Mapolsek Cempaka. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 338 tentang Tindak Pidana Pembunuhan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto