Kabar Gembira, 10 Pasien Covid-19 di Muba Sembuh

Antara ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 10:25 WIB
Kabar Gembira, 10 Pasien Covid-19 di Muba Sembuh
Ilustrasi pasien Covid-19 sembuh (Sindonews)

MUBA, iNews.id - Kabar baik datang dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Pasalnya, 10 pasien positif di kabupaten itu dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Musi Banyuasin, Herryandi Sinulingga mengatakan, 10 pasien sembuh itu diketahui satu orang dirawat di RSUD Sungai Lilin dan sembilan pasien lainnya dirawat di RSUD Bayung Lencir.

“Setelah 10 orang ini sembuh maka di Muba tinggal lima kasus lagi yang masih mendapatkan perawatan. Jika ditotalkan maka ada 36 pasien yang sudah pulang ke rumah masing-masing,” kata Herry, Kamis (25/6/2020).

Herry melanjutkan, lima pasien positif Covid-19 itu saat ini mendapatkan perawatan medis, yakni dua orang di RSUD Sekayu, satu orang di Wisma Atlet Palembang, satu orang di RSUD Sungai Lilin dan satu orang di RS Jambi.

Sementara itu, berdasarkan data terbaru Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Musi Banyuasin diketahui terdapat 370 Orang Dalam Pemantauan dengan rincian 353 orang sudah selesai dipantau dan 17 orang lainnya masih dalam pemantauan.

“Kemudian, 296 orang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan rincian 271 orang selesai dipantau dan 29 orang masih dipantau,” katanya.

Herry mengatakan, sebanyak 123 orang berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yakni yakni 8 orang dalam pengawasan dan sebanyak 115 orang sudah selesai dalam pengawasan.

Meski terjadi penurunan kasus positif Cobid-19 di Muba, lanjut dia, bukan berarti masyarakat mengendurkan kewaspadaan. Warga tetap diharuskan menaati protokol kesehatan Covid-19.

“Selalu memakai masker, menerapkan social dan physical distancing, mencuci tangan dengan handsanitezer, dan menghindari kerumunan,” kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto