Jari Terlihat di Sela Springbed, Begini Kronologi Lengkap Penemuan Mayat Vanny

Nur Ichsan ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 18:38 WIB
Jari Terlihat di Sela Springbed, Begini Kronologi Lengkap Penemuan Mayat Vanny
Vanny gadis yang ditemukan tewas di kamar penginapan (Firdaus/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Vanny Yulianita (18), gadis cantik ditemukan tewas di kamar Penginapan Macan Kumbang, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Dia dtemukan di bawah kasur springbed di lantai 2 kamar Nomor 204 penginapan itu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, jenazah Vanny ditemukan oleh petugas penginapan pada Selasa (7/7/2020). Sementara terduga pelaku bernama Muhammad Fatihah (18) sudah ditangkap di Bengkulu. Pelaku merupakan pelajar SMA Negeri di Palembang.

Supriadi kemudian memaparkan kasus pembunuhan yang dilaporkan di Polrestabes Palembang tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LPB / 1397 / VII / 2020 / SUMSEL / RESTABES / SPKT, tanggal 07 Juli 2020.

Insiden pembunuhan berawal pada Senin (6/7/2020) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu ada seorang pria yang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama Dimas alias DH atau DM. Pria itu check in dikamar nomor 204 lantai 2 penginapan Mancan Kumbang Residence.

"Sekitar pukul 14.30 WIB, korban datang menuju ke kamar 204," kata Supriadi saat dihubungi iNews.id, Jumat (10/7/2020).

Supriadi menambahkan, sekitar pukul 15.00 WIB, pelaku keluar dan pergi meninggalkan kamar. Dia meminjam sepeda motor saksi bernama Ahmad Rido.

"Dia meninggalkan hotel dan meminjam motor, alasanya untuk mengambul kunci yang tertinggal," kata dia.

Jenazah gadis muda Venny yang ditemukan tewas di kamar penginapan divisum di RS Bhayangkara (Firdaus/iNews)
Jenazah gadis muda, Venny yang ditemukan tewas di kamar penginapan divisum di RS Bhayangkara (Firdaus/iNews)

Kemudian, lanjut Supriadi, sekitar pukul 16.30 WIB, pelaku kembali ke hotel dengan membawa koper berwarna pink. Dia kemudian masuk ke kamar hotel. Selang 1,5 jam kemudian atau pukul 18.00, pelaku keluar lagi ke dalam kamar dengan meninggalkan hotel. Dia keluar dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario milik korban.

Hari berlalu, pada Selasa (7/7/2020) saksi Dandy yeng merupakan petugas penginapan mengecek kamar 204 yang dibooking oleh pelaku karena jam sewanya sudah habis. Saksi Dandy awalnya mengetuk kamar itu, tapi tidak ada jawaban. Kemudian, skasi meminjam kunci cadangan ke pemilik penginapan.

"Pintu kamar dibuka, di dalam masih ada barang-barang milik korban," kata Supriadi.

Saat saksi Dandy akan keluar kamar, kata Supriadi, saksi melihat jari tangan korban terjepiy di bawah kasur spring bed. Melihat ada yang tak beres, saksi dan pemilik penginapan menghubungi polisi.

"Kemudian polisi datang ke lokasi dan memeriksa korban. Ternyata korban sudah meninggal dengan kondisi tubuh tertutup spring bed," kata dia.

Jenazah korban langsung dibawa untuk divisum di Rumah Sakit Bhayangkara. Dari hasil pemeriksaan visum, diketahui ada tanda kekerasan di kepala korban, ada jeratan tali di leher korban dan beberapa luka di wajah korban.

Hingga saat ini, polisi masih memeriksa pelaku pembunuhan dan mencari barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario milik korban.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto