Jalan Provinsi Sumsel Amblas, Jalur OKI - Ogan Ilir Membahayakan

Fitriadi ยท Senin, 26 September 2022 - 13:43:00 WIB
Jalan Provinsi Sumsel Amblas, Jalur OKI - Ogan Ilir Membahayakan
Jalan provinsi di Kayu Agung, Kabupaten OKI amblas. (Foto: Fitriadi)

OKI, iNews.id - Jalan provinsi di Desa Muara Baru, Kecamatan Kayu Agung, Sumatera Selatan (Sumsel) amblas. Akibatnya jalur yang menghubungkan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan Kabupaten Ogan Ilir (OI) membayakan karena hanya menyisahkan separuh badan jalan. 

Badan jalan yang amblas semakin lebar karena derasnya arus sungai dan curah hujan yang tinggi. Pengendara roda empat maupun sepeda motor harus hati-hati karena terlihat keretakan pada setengah badan jalan yang tersisa. 

Menurut warga sekitar dan sejumlah pengendara yang melintas, jalan tersebut sudah cukup lama amblas dan terus melebar. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan. "Sudah lama, ada sekitar empat bulan amblas," ujar Irawan, pemotor yang melintas, Senin (25/9/2022).

Pengendara dan warga sekitar berharap segera dilakukan perbaikan karena jalan tersebut cukup vital bagi warga. "Ini kan jalan alternatif juga ketika jalan di Kayu Agung mengalami kemacetan," katanya

Terlihat di lokasi belum ada rambu atau tanda ada jalan amblas di sekitar lokasi. Karena itu, pengendara harus ekstra hati-hati, karena kondisi jalan dapat membahayakan.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: