Herman Deru Perintahkan Pemkot Pagaralam Berinovasi untuk Tarik Wisatawan

iNews.id ยท Jumat, 07 Februari 2020 - 21:45 WIB
Herman Deru Perintahkan Pemkot Pagaralam Berinovasi untuk Tarik Wisatawan
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat di acara camping bersama di Pagaralam (Pemprov Sumsel)

PAGARALAM, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam harus berinovasi untuk memperkenalkan dan mendongkrak potensi wisata. Hal ini diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru saat acara Camping Bersama di Camping Ground Pagaralam, Jumat (7/2/2020).

Menurutnya, Pemkot Pagaralam perlu memperkenalkan wisata dengan kemasan menarik dan iconic. Hal ini dilakukan agar wisatawan lokal atau luar negeri datang ke Pagaralam.

Herman Deru juga menyarankan perlunya kerjasama semua pihak baik swasta maupun masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh adat terutama masyarakat agar terus memberikan kontribusinya agar wisata Pagaralam lebih dikenal.

"Hal yang paling mudah adalah masyarakat dapat mempromosikan semua Wisata yang ada di Pagaralam melalui akun medsosnya. Ini adalah salah satu upaya masyarakat mempromosikan wisata" kata dia.

Tak berhenti disitu saja, Herman juga mendorong agar Pemkot Pagaralam mempunyai sesuatu yang khas dan mempunyai nilai jual.

"Apakah kulinernya atau wisata alamnya. Yang jelas saran saya, ada mitos maupun legenda cerita yang dapat dikemas agar wisatawan lebih tertarik lagi berkunjung ke Pagaralam," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto