Hasil Tes Keluar, Dokter di Muara Enim Sumsel Positif Corona

Sindonews.com, Era Neizma Wedya ยท Minggu, 19 April 2020 - 15:49 WIB
Hasil Tes Keluar, Dokter di Muara Enim Sumsel Positif Corona
Pasien positif korona (Foto: ilustrasi/AFP)

MUARAENIM, iNews.id - Seorang dokter di RSUD dr HM Rabain, Muara Enim, Sumatera  Selatan (Sumsel) dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Hal ini diketahui dari hasil tes swab di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Muara Enim, Panca Surya mengatakan, hal ini diketahui setelah dirinya mengecek hasil tes swab terhadap tenaga medis tersebut. Pengecekan itu didasari adanya pesan berantai jika salah satu tenaga medis di RS Dr HM Rabain yang positif corona.

"Hasilnya ternyata benar yang bersangkutan positif Covid-19 setelah keluar hasil tes swab di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang," kata Panca kepada wartawan, Minggu (19/4/2020).

Panca menambahkan, pihaknya meminta maaf lantaran terlambat memberikan informasi.

"Terlebih dulu kami mohon maaf yang sebesar besarnya atas keterlambatan dan info Covid-19 ini karena untuk memastikan suatu kasus harus dilengkapi bukti yg lengkap dan akurat sehingga dapat informasikan," kata dia.

Menurut Panca, dokter tersebut tertular dari tranmisi import keluarganya yang berada di Palembang.

"Selain itu yang bersangkutan juga berdomisili di Palembang," katanya.

Panca mengimbau kepada seluruh yang pernah kontak langsung yang bersangkutan harus menjalani rapid tes serta dilanjutkan dengan tes swab di BBLK Palembang.

"Diharapkan kepada yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan untuk tetap menjaga kesehatan dan menyampaikan kondisi tubuh kepada medis serta mengisolasi diri," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto