Gubernur Herman Deru Ingatkan Pemotongan Kurban Harus Sesuai Protokol Kesehatan

Antara ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 13:55:00 WIB
Gubernur Herman Deru Ingatkan Pemotongan Kurban Harus Sesuai Protokol Kesehatan
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (Humas Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengingatkan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan saat memotong hewa kurban. Hal ini dilakukan karena sebentar lagi akan masuk hari raya Idul Adha.

"Masyarakat dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban nanti harus mengikuti protokol kesehatan, karena saat ini masih ada wabah Covid -19," kata Herman di Palembang, Rabu (29/7/2020).

Pria yang kerap disapa HD ini mengatakan, semangat masyarakat berkurban masih tinggi saat pandemi corona sekarang ini, namun pelaksanaannya harus mengikuti protokol kesehatan.

HD melanjutkan, dalam melaksanakan pemotongan hewan kurban nanti pihaknya minta pada masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dan menjaga physical distancing serta tetap menggunakan masker.

Begitu juga saat pelaksanaan salat Idul Adha nanti harus mengikuti prokotol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Pesan saya untuk masyarakat Sumsel dalam pelaksanaan salat Idul Adha dan memotong hewan kurban nanti tetap mengikuti protokol kesehatan dan physical distancing," katanya.

HD juga merasa bangga karena masyarakat Sumsel untuk memotong hewan kurban tahun 2020 ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Kami bersyukur hewan kurban tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin artinya semangat untuk kurban warga sangat tinggi," katanya.

"Perayaannya Idul Adha nanti tidak seperti tahun sebelumnya namun demikian tidak mengurangi semangat untuk menjalankan ibadah termasuk melaksanakan pemotongan hewan kurban," kata HD.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto