4 Orang di Jepang Baku Hantam karena Rebutan Masker

Anton Suhartono ยท Jumat, 28 Februari 2020 - 20:37 WIB
4 Orang di Jepang Baku Hantam karena Rebutan Masker
Warga Jepang baku hantam saat beli masker akibat khawatir virus korona (Twitter)

TOKYO, iNews.id - Empat orang terlibat baku hantam saat membeli masker di distrik Prefektur Yokohama. Perkelahian tersebut diduga karena dipicu menipisnya stok masker, di tengah ancaman virus korona yang mengintai prefektur.

Peristiwa baku hantam itu direkam beberapa pengguna jalan dan diunggah ke media sosial hingga menjadi viral.

Dilansir dari laporan Sora News 24, perkelahian tersebut terjadi pada Selasa (25/2/2020).
Saat itu ada empat orang, yakni dua orang perempuan dan dua orang laki-laki.

Dua perempuan berjaket biru-oranye serta hitam saling pukul dan jambak. Keduanya juga bergulat di jalanan, sementara orang di sekitarnya hanya menyaksikan.

Dua laki-laki juga berkelahi di dekatnya. Seorang pria mengenakan jas coklat berjibaku dengan laki-laki lain yang mengenakan jaket berkelir yang sama.

Menurut laporan, perkelahian dimulai setelah salah satu dari mereka menuduh lawannya memotong jalur antrean. Ada pula laporan lain yang menyebutkan, perkelahian dipicu seseorang yang memborong masker untuk menjualnya kembali dengan harga lebih tinggi.

Yokohama merupakan tempat besandarnya kapal pesiar Diamond Princess, cluster penyebaran virus korona terbesar ketiga setelah Wuhan di China serta Daegu di Korea Selatan. Lebih dari 690 orang penumpang dan kru kapal dinyatakan positif terinfeksi.

Kepanikan akan wabah virus korona mengakibatkan tingginya permintaan masker, melebihi pasokan di apotek dan toko-toko.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto