Duel Maut Petani Karet di Muba, 1 Tewas Kena Tembak di Kepala

Sindonews.com, Berli Zulkanedy ยท Sabtu, 28 Maret 2020 - 13:09 WIB
Duel Maut Petani Karet di Muba, 1 Tewas Kena Tembak di Kepala
Ilustrasi penembakan (AFP)

MUBA, iNews.id - Duel berujung maut terjadi di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel). Dua petani karet yakni Marzan (41) warga Desa Bukit Pangkuasan, Kecamatan Batang Hari Leko dan temannya Ferdianto (29) duel karena sakit hati.

Kanit Reskrim Polsek Sanga Desa Ipda Lekat Haryanto mengatakan, akibat duel itu, Ferdianto tewas dengan luka tembak di kepala dan dada.

Lekat menambahkan, insiden penembakan terjadi pada Rabu lalu (25/3/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu korban mendatangi sebuah pondok di kebun karet milik Novi.

Kedatangan korban ingin memarahi Novi karena masalah pekerjaan. Kebetulan di dalam pondok sudah ada si pelaku.

"Dengan nada tinggi pelaku terus memarahi Novi sehingga ditegur Marzan untuk bersabar dan tenang," kata Lekat, Sabtu (28/3/2020).

Lekat menambahkan, merasa tidak senang ditegur, korban justru menantang pelaku untuk berduel di bawah pondok.

"Merasa tertantang, pelaku lalu mengambil senjata api yang dibawanya," kata dia.

Tanpa banyak bicara, lanjut Lekat, pelaku langsung menembak korban di dada bagian depan sehingga terjatuh. Parahnya, pelaku kembali menembak korban di bagian kepala.

Usai melakukan perbuatannya, pelaku kemudian kabur. Tak butuh waktu lama, selang sehari, polisi berhasil menangkap pelak.

"Pelaku ditangkap di Jalan Desa Sungai Angit, Babat Toman, Muba, Kamis (26/3/2020)" kata dia.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan dengan ancaman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto