Dua Pengedar 144 Kilogram Ganja di Palembang Divonis Seumur Hidup

Antara ยท Kamis, 23 Januari 2020 - 20:30 WIB
Dua Pengedar 144 Kilogram Ganja di Palembang Divonis Seumur Hidup
Dua pengedar ganja divonis penjara seumur hidup (Antara)

Usai diselidiki, mobil itu ditemukan di wilayah Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Merasa mobilnya ketemu, Roni melaporkan hal tersebut kepada saksi Handoko yang merupakan prajurit TNI. Saat dilakukan penangkapan, Sulaiman ternyata membawa senjata api.

BACA JUGA: BNNP Sumsel Gandeng Masyarakat untuk Persempit Peredaran Narkoba

Saat akan ditangkap, Sulaiman melepaskan tembakan dan langsung melarikan diri. Lantaran mobil itu ditinggal, Handoko pun menggeledah isi mobil. Hasilnya, ditemukan ratusan kilogram ganja yang disimpan di dalam enam kotak kardus. Handoko melaporkan temuan tersebut ke Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Ditresnarkoba Polda Sumsel mengembangkan temuan itu dengan melacak tiga unit ponsel yang tertinggal di dalam mobil. Hasilnya muncul nomor kedua terdakwa dengan riwayat percakapan terkait pengiriman ganja dan upahnya.

Kedua terdakwa akhirnya ditangkap saat sedang tidur di rumahnya, dalam pemeriksaan diketahui bahwa terdakwa diminta menjemput ganja dari Medan menuju Lampung dengan upah Rp3 juta yang dikendalikan seorang napi dari dalam rumah tahanan di Lampung.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto