Ditangkap, Perusak Kursi Stadion Jakabaring Nangis di Depan Kapolda

Mohammad David · Selasa, 24 Juli 2018 - 11:16:00 WIB
Ditangkap, Perusak Kursi Stadion Jakabaring Nangis di Depan Kapolda
Kapolda Sumsel sedang menanyakan penyebab pelaku merusak kursi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. (Foto:iNews/Mohammad David).

PALEMBANG, iNews.id – Personel Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menangkap dua pelaku perusakan kursi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Mereka diketahui merusak kursi karena kecewa Sriwijaya FC kalah dari Arema Malang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, selain dua tersangka perusak kursi stadion, polisi juga mengamankan dua orang lain pada saat kerusuhan.”Dari empat yang diamankan pada saat itu, dua yang memenuhi unsur tindak pidana 170. Yang dua yaitu satu berkelahi, dan satunya menghidupkan mercon,” kata Adi, Selasa (24/7/2018).

Dia menjelaskan keempat orang yang ditangkap berinisial RU (14), ZA (16), PT (16) dan FK (17), menangis saat berhadapan dengan dirinya. Mereka merupakan warga Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Plaju, Palembang. Menurutnya, latar belakang  perusakan selain tidak terima kekalahan, para pelaku juga kesal terhadap manajemen Sriwijaya FC yang menjual pemain terbaiknya.

“Akan kami terus kembangkan, berdasarkan rekaman cctv kan banyak itu pelakunya. Saya pastikan hukum akan ditegakan walaupun menurut mereka karena emosi,” ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 711 kursi di tribun utara dan selatan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, dirusak oleh oknum suporter Sriwijaya. Anggota TNI dari satuan Yon Zikon 12 / Karana Jaya pun memanggul kursi yang rusak akibat ulah oknum suporter tersebut.

Wakil Direktur Venue Inasgoc Basyararudin Ahmad menyayangkan peristiwa perusakan tersebut. Inasgoc menyeterilkan setiap venue di Jakabaring untuk menghindari kejadian sama terulang. Dia mematok target perbaikan stadion selesai pada 31 Juli 2018.

Editor : Muhammad Saiful Hadi

Bagikan Artikel: