Diduga Terpeleset, Pria di OKU Tewas Tercebur Sumur Sedalam 10 meter

Widori Agustino ยท Rabu, 08 Januari 2020 - 11:20 WIB
Diduga Terpeleset, Pria di OKU Tewas Tercebur Sumur Sedalam 10 meter
Sumur lokasi korban tercebur kini dipasang garis polisi. (Foto: iNews/Widori Agustino)

OGAN KOMERING ULU, iNews.id – Laki-laki warga Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), tewas dalam sumur. Korban diduga terjatuh saat akan turun ke dalam sumur sedalam 10 meter, Selasa (7/1/2020), sekitar pukul 09.30 WIB.

Jalil tewas saat perbaiki pipa di dalam sumur miliknya. Dia hanya menggunakan tali seadanya saat mencoba menuruni dinding sumur.

Tali tersebut dipegang anak korban dengan maksud untuk menahan beban. Nahas, diduga anak korban tak mampu menahan, keduanya jatuh bersamaan ke dalam sumur.

Korban tewas akibat benturan, sementara anak korban selamat dan hanya mengalami memar di beberapa bagian tubuh.

Menurut Lurah Sukaraya, Antonio, kemungkinan korban terpeleset saat menuruni dinding sumur sehingga terperosok ke dalam. Istri korban berteriak dan meminta bantuan warga.

BACA JUGA: Hirup Gas Beracun, Warga di Jepara Nyaris Mati Lemas setelah Terjebak di Dalam Sumur

“Usai dievakuasi, korban dan anaknya langsung di bawa ke rumah sakit, tapi korban meninggal dalam perjalanan,” katanya.

Warga yang mengetahui kejadian ini lantas membantu mengevakuasi kedua korban. Salah satu warga masuk ke dalam sumur menggunakan tali milik pemadam kebakaran setempat.

Saksi mata, Pujiono mengatakan saat dievakuasi, korban sudah dalam kondisi tidak sadar. “Ga tahu lukanya dimana tapi yang jelas sudah ga sadar,” katanya.

Korban tewas langsung dimakamkan pihak keluarga. Sementara kasus ini masih diselidiki polisi dari Polsek Baturaja Timur dan lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi.


Editor : Umaya Khusniah