Demam Tinggi usai dari Surabaya, Pelajar Prabumulih Jadi PDP Corona

Era Neizma Wedya , Sindonews ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 11:21 WIB
Demam Tinggi usai dari Surabaya, Pelajar Prabumulih Jadi PDP Corona
Ilustrasi virus corona (Foto: ilustrasi/AFP).

PRABUMULIH, iNews.id - Seorang pelajar asal Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi pasien dalam pengawasan (PDP). Saat ini,  pelajar berusia 15 tahun itu diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih

Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih  Happy Tedjo mengatakan, pelajar berjenis kelamin laki-laki itu mengalami batuk dan demam tinggi sata tiba di Prabumulih.

"Dia baru pulang dari Surabaya. Sebelum tiba di Prabumulih, diatransit ke Jakarta. Padahal, Surabaya dan Jakarta merupakan daerah yang tertular corona," kata Happy, Kamis (26/3/2020).

Happy menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pelajar tersebut mengalami demam tinggi setelah dua hari tiba di Prabumulih. Dari riwayat perjalanannya melewati daerah-daerah zona merah, maka pihaknya cepat melakukan penanganan.

"Dilihat dari riwayat perjalanannya dan mengalami demam tinggi, maka pasien ini kita masukan dalam status PDP," kata Happy.

Nantinya, kata Happy, pasien itu kan dirujuk ke Palembang jika kondisinya semakin buruk. Namun, saat inu pihaknya akan memantau perkembangan kesehatan pasien dalam beberapa hari ke depan.

"Jika nantinya biasa saja, maka pasien akan tetap dirawat atau bisa pulang ke rumah. Tapi jika kondisinya semakin parah maka akan rujuk ke Palembang," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto