Darurat Corona, Libur Pelajar di Palembang Ditambah Sepekan

Antara ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 19:52 WIB
Darurat Corona, Libur Pelajar di Palembang Ditambah Sepekan
Ilustrasi belajar mengajar di sekolah (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menambah masa belajar di rumah bagi pelajar dari TK hingga LKP. Libur para pelajar itu diperpanjang satu pekan lantaran wabah virus corona atau Covid-19.

"Sesuai arahan Wali Kota Palembang bahwa belajar di rumah semula ditetapkan 17-28 Maret diperpanjang sampai 4 April 2020," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, Rabu (25/3/2020).

Ahmad mendesak kepala sekolah beserta guru terus memastikan pelayanan pembelajaran di rumah berjalan efektif. Caranya dengan menjalin kerjasama dan kominikasi antara guru dan orangtua murid.

"Sehingga orang tua diminta membatasi gerak anak di luar rumah dan tidak mengajak ke tempat kerumunan seiring telah ditetapkanya status siaga corona di Sumsel. Intinya tidak ada aktivitas kumpul bersama banyak orang dulu," kata Ahmad.

Orangtua, lanjut Ahmad, juga diminta menjaga lingkungan rumah higienis dan menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Tak hanya itu, para siswa juga harus membiasakan cuci tangan serta menghindari berpelukan dan cium tangan sementara waktu.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto