Curiga Tertular Corona, Anggota DPRD Prabumulih Isolasi Diri Usai dari Lampung

Sindonews.com, Novan Wijaya ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 18:00 WIB
Curiga Tertular Corona, Anggota DPRD Prabumulih Isolasi Diri Usai dari Lampung
Ilustrasi virus korona. (Foto: Antara)

PRABUMULIH, iNews.id - Satu anggota DPRD Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) beserta istrinya mengisolasi diri di rumahnya. Hal ini dilakukan lantaran dia mengeluh sakit usai pulang dari Lampung.

"Yang bersangkutan melakukan perjalanan dari Lampung, Lampung kan sudah masuk zona merah, sekitar dua hari yang lalu setelah dinyatakan ada keluhan," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Prabumulih,  Happy Tedjo, Kamis (26/3/2020).

Happy menambahkan, anggota DPRD yang tidak disebutkan identitasnya itu saat ini mengisolasi secara mandiri di rumah bersama dengan istrinya. Isolasi ini akan dilakukan selama 14 hari hingga tak ada keluhan kesehatan terhadap keduanya.

Happy melanjutkan, hingga saat ini belum ada warga Prabumulih yang terkonfirmasi positif corona. Sementata orang dalam pemantauan (ODP) 11 orang dan pasien dalam pengawasan(PDP)  satu orang.

"Total ada 19 ODP, delapan di antaranya selesai, kini tinggal 11 orang. Sementara pasien dalam pengawasan hanya satu orang,"  kata dia.

Sementara itu, untuk mengantisipasi penyebaran corona, pemerintah Kota Prabumulih telah melakukan sejumlah upaya pencegahan mulai dari melakukan pembatasan sosial dan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, masjid hingga pasar.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto