Cerita Korban Banjir Bandang Muara Enim: Air Seperti Gelombang Tsunami

Dede Suhendra ยท Sabtu, 31 Oktober 2020 - 13:11:00 WIB
Cerita Korban Banjir Bandang Muara Enim: Air Seperti Gelombang Tsunami
Seorang warga korban banjir di Muara Enim yang rumahnya hanyut tersapu arus air. (Foto: Dede Suhendra).

MUARA ENIM, iNews.id - Seorang warga korban banjir bandang di Kecamatan Ujang Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), syok dengan bencana tersebut. Dia melihat gelombang air seperti tsunami yang terus berdatangan.

Warga bernama Nurlena mengatakan, sempat terbawa arus banjir, namun berhasil menyelamatkan diri dan naik ke atas bangunan rumah warga. Tinggi banjir saat itu mencapai 1,5 meter dengan arus yang deras.

"Seperti tsunami. Jadi air kencang, di belakang ada lagi gelombang lebih deras," kata Nurlena saat dikonfirmasi iNews di Kabupaten Muara Enim, Sabtu (31/10/2020).

Dia bersyukur dapat selamat. Namun rumahnya roboh tersapu arus banjir. Warga pun bergotong royong merapikan puing-puing bangunan rumah korban yang rata dengan tanah.

Sebelumnya banjir bandang menerjang Kabupaten Muara Enim pada Jumat (30/10/2020) dini hari. Dalam peristiwa itu ada lima rumah warga yang rusak parah dan hanyut terbawa arus air. Sementara 102 rumah lainnya terendam banjir.

BPBD Muara Enim memastikan tidak ada korban jiwa dalam banjir bandang di daerah tersebut. Namun ada sejumlah warga yang mengungsi sementara.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: