Cabuli 12 Bocah, Empat Pegawai Salon di Empat Lawang Ditangkap Polisi

Okezone.com, Melly Puspita ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 20:10 WIB
Cabuli 12 Bocah, Empat Pegawai Salon di Empat Lawang Ditangkap Polisi
Ilustrasi tersangka diborgol (AFP)

PALEMBANG, iNews.id - Jajaran Polsek Sektor Pendopo menangkap empat dari lima pelaku pencabulan anak di bawah umur. Keempat pelaku bernama Firman (27), Iwan (27), Tasrik (52), Jalal (43).

Kapolsek Pendopp, Iptu Hariyanto mengatakan, para pelaku diduga telah mencabuli 12 anak di bawah umur. Pencabulan itu dilakukan di Salon Firman, Kelurahan Pagar Tengah, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Hariyanto menambahkan, pelaku ditangkap setelah salah satu korban berinisial RYY (14) melapor. Saat itu, korban mengaku dicabuli di salon korban. Dari laporan tersebut, polisi akhirnya melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku pada Selasa (11/2/2020).

Awalnya, polisi hanya menangkap tiga pelaku. Selang beberapa jam, polisi menciduk pelaku Jalal. Dia ditangkap di Desa Tanjung Raman. Sementara satu pelaku berinisial AN (30) masih dalam pencarian.

"Modus pelecehan para pelaku dengan cara mengiming-imingi korban dengan sejumlah uang, mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000," kata Hariyanto, Kamis (13/2/2020).

Hingga saat ini, kata Hariyanto, selain pelapor RYY, OM, HE dan AL, diduga masih ada 11 korban lainnya yang belum melapor ke polisi.

Atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan Pasal 81 Jo 82 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak di bawa Umur dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto