BNNP Sumsel Musnahkan Sabu dan Ekstasi Demi Cegah Penyalahgunaan Barang Bukti

Berli Zulkanedy ยท Selasa, 27 Oktober 2020 - 13:08:00 WIB
BNNP Sumsel Musnahkan Sabu dan Ekstasi Demi Cegah Penyalahgunaan Barang Bukti
BNNP Sumsel musnahkan sabu dan ekstasi barang bukti penyalahgunaan narkoba, Selasa (27/10/2020). (iNews.id/Berli Zulkanedy)

PALEMBANG, iNews.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel) memusnahkan 988,81 gram sabu dan 389 butir ekstasi hasil pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba empat orang tersangka. Pemusnahan tersebut untuk menghindari penyalahgunaan barang bukti.

"Pemusnahan dilakukan untuk memperkecil penyalahgunaan barang bukti sekaligus bentuk transparansi kepada masyarakat," ujar Kabid Pemberantasan BNNP Sumsel, Kombes Pol Habi Kusno, Selasa (27/10/2020).

Pemusnahan dilakukan di Kantor BNNP Sumsel dan disaksikan tokoh masyarakat. Menurutnya, pemusnahan dilakukan sesuai dengan undang-undang. Paling lambat tujuh hari setelah penangkapan, barang bukti tersebut harus dimusnahkan.

Barang bukti yang dimusnahkan merupakan sitaan dari empat tersangka pengedar narkoba yakni, Agus Bambang, Indratman, Asmara dan Safudin. Agus dan Bambang ditangkap di Sumbawa, Banyuasin. Sedangkan Asmara dan Safudin di Gunung Megang, Muara Enim.

"Mereka akan mengedarkan sabu dan ineks di wilayah tersebut," katanya.


Editor : Reza Yunanto