Bius Korban Hingga Teler, Ini 5 Fakta Predator Seks Reynhard Sinaga

Anton Suhartono ยท Selasa, 07 Januari 2020 - 21:40:00 WIB
Bius Korban Hingga Teler, Ini 5 Fakta Predator Seks Reynhard Sinaga
Mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Inggris, Reynhard Sinaga

JAKARTA, iNews.id - Mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Inggris, Reynhard Sinaga menggegerkan negeri Ratu Elizabeth. Bukan prestasinya melainkan kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap ratusan korban sesama jenis di Manchester.

Pria berusia 36 itu bahkan terancam hukuman penjara seumur hidup. Sebelum melakukan aksinya, Reynhard terlebih dulu mengajak korbannya ke kamar apartemennya lalu membius mereka hingga tak sadarkan diri. Tak main-main, aksi bejat ini dilakukan Reynhard selama 2,5 tahun, mulai dari Januari 2015 hingga Juni 2017.

Berikut lima fakta kasus pemerkosaan Reynhard Sinaga:

 

1. Mahasiswa Asal Indonesia yang Tinggal di Inggris

Reynhard diketahui bermukim di Depok, Jawa Barat. Dia berasal dari keluarga kaya raya. Setelah memperoleh gelar dalam bidang teknik arsitektur pada 2007, dia berangkat ke Inggris untuk melanjutkan studi perencanaan kota di Universitas Manchester.

Raynhard melanjutkan studi untuk mendapatkan tiga gelar di sana, sebelum memulai program S3 di bidang geografi manusia di Universitas Leeds.

 

2. Kasus Pemerkosaan Terbesar dalam Sejarah Hukum Inggris

Reynhard merupakan pemerkosa paling produktif dalam sejarah hukum Inggris. Hal ini diungkapkan wakil Kepala Jaksa Penuntut Pengadilan Manchester Ian Rushton.

Sejauh ini dia sudah terbukti melakukan 159 pelanggaran. Dia mendugta masih ada setidaknya 70 korban lain yang belum teridentifikasi.

Dalam sidang pada Senin (6/1/2020), Reynhard dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dengan waktu minimal 30 tahun.

Namun ini bukan sidang pertama. Ternyata Reynhard sudah menjalani 88 hukuman seumur hidup serta minimal 20 tahun penjara sebelum mendapat pertimbangan pembebasan bersyarat dalam dua persidangan pada 2018 dan 2019. Kasus ini terkait dengan 25 korban.

Untuk sidang terbaru, dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup terkait dengan 23 korban lainnya. Dengan demikian, dia sudah menjalani sidang untuk 48 korban.

 

3. Disebut 'Peter Pan' hingga 'Monster'

Reynhard mendapat julukan Peter Pan dari temannya. Julukan itu muncul dari dari seorang perempuan yang mengenal dekat Reynhard. Perempuan itu mengatakan, Reynhard merupakan orang yang tampak bersahabat dan tak ada yang perlu dikhawatirkan. Reynhard disebut sebagai Peter Pan karena wajahnya lebih muda dari usianya. Dia juga sosok yang narsis dan polos.

Sementara itu seorang hakim menggambarkan Reynhard sebagai "monster". Julukan ini disematkan karena Reynhard yang melakukan serangan seksual terhadap 190 pria.

"Salah satu korban menggambarkan Anda (Reynhard) sebagai monster, karena skala kejahatan yang Anda lakukan mengukuhkan gambaran tersebut," kata hakim.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto