Bibi dan Keponakan Usia 3 Tahun di Palembang Tewas Ditabrak Truk Semen

Firdaus ยท Jumat, 03 Januari 2020 - 23:30 WIB
Bibi dan Keponakan Usia 3 Tahun di Palembang Tewas Ditabrak Truk Semen
Korban kecelakaan dibawa ke ruang jenazah untuk proses visum. (Foto: iNews/Firdaus).

PALEMBANG, iNews.id - Dua orang tewas akibat kecelakaan antara motor dengan truk bermuatan semen di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Para korban yakni bibi dan keponakannya yang baru berusia tiga tahun.

Dari hasil olah TKP kepolisian, pengendara motor berusaha menyalip kendaraan di depannya. Sedangkan dari arah berlawanan, truk berusaha menghindari jalan rusak, dan menabrak korban.

"Akhirnya tabrakan tidak terhindarkan, dan korban posisinya berada di kolong truk," kata Kanit Laka Polrestabes Palembang, Iptu Bambang, saat dikonfirmasi wartawan di Kota Palembang, Sumsel, Jumat (3/1/2020).

BACA JUGA: Pemotor Tewas usai Tabrak Toyota Hilux di Morowali Sulteng, Motor Terbakar

Korban tewas diketahui atas nama Ika Zalina (29), seorang ibu rumah tangga dan seorang balita bernama Alifa (3). Kedua korban merupakan bibi dan keponakan. Kedua korban tewas di lokasi Jalan Residen Haji Najamuddin, Kelurahan Sukamaji, Kecamatan Sako.

"Satu orang yang juga dibonceng korban (Ibu Alifa) selamat," ujarnya.

Sementara itu, suami korban Ahmad Syahari (36) mengaku, sedang berada di rumah adik istrinya saat mendapat kabar adanya kecelakaan tersebut.

BACA JUGA: Helikopter Angkut 6 Pekerja Tambang Jatuh di Morowali 

"Mereka ini boncengan tiga orang. Istri aku, adiknya sama anak dari adik istri aku," ujar dia.

Jenazah korban dievakuasi oleh petugas ke ruang jenazah Rumah Sakit Muhammad H0oesin Palembang untuk divisum. Setelah itu baru dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Sedangkan, motor korban bernopol BG 5620 JAT dan truk bermuatan semen diamankan petugas sebagai barang bukti. Polisi juga masih memeriksa keterangan sopir truk yang menabrak korban.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal