Berenang di Sungai Lematang, Anak 9 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam

Nur Ichsan ยท Senin, 27 Juli 2020 - 18:19 WIB
Berenang di Sungai Lematang, Anak 9 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam
Ilustrasi korban tenggelam di sungai dievakuasi Tim SAR. (Antara)

PRABUMULIH, iNews.id - Seorang anak berusia 9 tahun ditemukan tewas tenggelam di Sungai Lematang, Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel). Korban ditemukan setelah hilang selama sehari saat berenang di sungai tersebut.

Kapolsek Prabumulih Barat AKP Murshal Mahdi mengatajan, korban diketahui bernama Thomas warga Kelurahan Payuputat, Kecamatan Prabumulih Barat. Dia sempat hilang tenggelam saat berenang di sungai pada Sabtu (25/7/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Korban terseret dan tenggelam oleh aliran air Sungai Lematang yang deras," kata Murshal, Senin (27/7/2020).

Murshal menambahkan, korban dilaporkan hilang oleh teman-temannya. Tak lama tim gabungan dari SAR, anggota Polres Prabumulih, anggota TNI, Basarnas dan BPBD serta warga sekitar ikut membantu mencari korban.

Dengan mengerahkan perahu karet dan perahu nelayan milik warga sekitar, petugas dengan sekuat tenaga mencari Thomas yang tenggelam.

Hingga akhirnya petugas berhasil menemukan Thomas dalam keadaan sudah meninggal dunia di daerah Curup, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Minggu (26/07/2020).

“Dari Sabtu sore sampai Minggu sore kita cari, akhirnya bocah yang tenggelam itu berhasil ditemukan di Curup Tanah Abang Kabupaten PALI. Jenazahnya sangat jauh ditemukan dari tempat dia tenggelam," kata dia.

Murshal melanjutkan, jenazah Thomas sudah dibawa ke rumah duka dan dimakamkan oleh pihak keluarga,.

Musrhal mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan lebih berhati-hati lagi, terlebih bila berada di dekat maupun sekitar aliran sungai, mengingat curah hujan yang tidak menentu.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto