Bela Ibu yang Dicekik, Pria di Palembang Bacok Tetangga

Muhammad David ยท Minggu, 15 Maret 2020 - 13:07 WIB
Bela Ibu yang Dicekik, Pria di Palembang Bacok Tetangga
Robi, pemuda asal Palembang yang nekat bacok tetangganya karena bela ibunya (David/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Jajaran Unit Reskrim Polsekta Plaju menangkap seorang buron kasus penganiayaan. Pelaku bernama Robi (34) warga Bagus Kuning, Kecamatan Plaju, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) ini ditangkap karena membela ibunya.

"Pelaku ditangkap karena menganiaya tetangganya dengan menggunakan senjata tajam (sajam)," kata Kapolsek Plaju AKP Tamimi, Minggu (15/3/2020).

Tamimi menambahkan, pelaku ditangkap pada Sabtu (14/3/2020) di Kabupaten Lahat, Sumsel saat sedang bekerja.

"Pelaku sehari-hari bekerja sebagai tukang servis ponsel," kata dia.

Tamimi mengatakan, insiden penganiayan ini terjadi ketika keponakan dan anak korban yang masih kecil bertengkar. Hingga akhirnya, anak korban menangis.

Sambil emosi, kata Tamimi, korban kemudian datang ke rumah pelaku. Lantaran tak bertemu dengan pelaku Robi, korban akhirnya meluapkan emosinya ke ibu Robi. Tak terima ibunya dicekik, adik pelaku langsung memukul korban.

"Sementara pelaku Robi langsung mengambil sajam dan membacok korban," kata dia.

Korban yang mengalami korban bacok kemudian melapor ke polisi. Namun, pelaku sudah kabur. Selang beberapa tahun, pelaku akhirnya ditangkap polisi.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto