Bejat! Kakek di Muba Perkosa Pembantu yang Masih di Bawah Umur

Sindonews, Berli Zulkanedy ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 12:26 WIB
Bejat! Kakek di Muba Perkosa Pembantu yang Masih di Bawah Umur
Ilustrasi pemerkosaan (AFP)

MUBA, iNews.id - Jajaran Polsek Tungkal Jaya, Musi Banyuasin (Muba) menangkap seorang kakek bernama Tateng Sumarna (62). Warga Kecamatan Tungkal Jaya, Muba, Sumatera Selatan (Sumsel) ini ditangkap karena memperkosa pembantunya.

Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Rudin mengatakan, kakek itu ditangkap setelah polisi menerima laporan dari korban dan orang tuanya. Korban yang masih berusia 14 tahun itu merupakan pembantu di rumah pelaku.

Rudin menambahkan, korban melapor ke orang tuanya karena kemaluannya sakit setelah diperkosa oleh pelaku. Orang tua korban yang tak terima langsung melapor ke Polsek Tungkal.

“Mendapat laporan itu, polisi langsung bergerak dan menangkap pelaku,” kata Rudin, Selasa (23/6/2020).

Rudin melanjutkan, dari hasil pemeriksaan diketahui jika pemerkosaan itu dilakukan korban pada Senin (8/6/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Korban memang sehari-sehari bekerja sebagai pembantu di rumah pelaku. Pelaku kemudian merayu dan membujuk korban agar mau melakukan hal tak senonoh itu.

“Pelaku melakukannya di ruang tamu rumahnya dengan membujuk dan merayu korban,” kata dia.

Saat diperiksa, kata Rudin, pelaku mengakui pebuatannya. Saat ini dia sudah ditahan di sel Mapolsek Tungkal untuk menghadapi proses hukum.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 76D dan 76E Jo Pasal 81 Ayat (1)& (2) Jo Pasal 82 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2014, tentang perubahan atas UU RI No.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak sebagaimana diubah dan ditambah UU RI No.17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto