Bejat! Bapak di Musi Rawas Cabuli Anak Tiri Keterbelakangan Mental

Era Neizma Wedya , Sindonews ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 14:10 WIB
Bejat! Bapak di Musi Rawas Cabuli Anak Tiri Keterbelakangan Mental
Ilustrasi pencabulan terhadap anak (Okezone)

MUSI RAWAS, iNews.id - Aksi bejat dilakukan oleh seorang bapak tiri bernama Usup (55). Warga Muara Kellingi, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel) ini tega mencabuli anaknya berinisial IO (16).

Kapolsek Muara Kelingi, Iptu Hendrawan mengatakan, pelaku mencabuli dan memperkosa anak tirinya yang menderita keterbelakangan mental. Parahnya, aksi ini dilakukan di dalam rumahnya.

"Aksi bejat pelaku dipergoki oleh istrinya," kata Hendrawan, Senin (3/8/2020).

Hendrawan menambahkan, pelaku ditangkap setelah polisi mendapatkan laporan dari istri pelaku yang juga ibu kandung korban bernama Maryati (30). Istri pelaku curiga dengan tingkah suaminya.

Kemudian, si istri pura-pura ke luar rumah. Sementara pelaku yang mengetahu kondisi rumah sepi langsung beraksi. Pelaku memanggil korban untuk ke kamarnya.

"Istri pelaku sudah curiga mengintip dari lubang yang sudah disiapkan. Saat mengintip, dia melihat pelaku sedang menindih korban," kata dia.

Tak hanya itu, lanjut Hendrawan, istri pelaku juga melihat celana anaknya diturunkan hingga ke lutut. Setelah selesai, pelaku mengambil mengambil handuk dan pergi ke kamar mandi.

Sadar anaknya dicabuli, kata Hendrawan, istri pelaku langsung melapor ke rumah kepala dusun (kadus). Kemudian, mereka melapor ke Mapolsek Muara Kelingi.

"Setelah melakukan pemeriksaan dan penyelidikan, polisi menangkap pelaku di rumahnya," kata dia.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku perbuatannya. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 81 dan 82 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto