Begal Mobil Modus Rental Terjadi di OKU, Korban Kritis Dipukuli Pelaku

Berli Zulkanedy ยท Senin, 24 Februari 2020 - 21:40 WIB
Begal Mobil Modus Rental Terjadi di OKU, Korban Kritis Dipukuli Pelaku
Ilustrasi begal mobil (Foto: iNews/Muhammad Nur Bone).

PALEMBANG, iNews.id - Aksi begal mobil terjadi di Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan. Korban diketahui bernama Suyono warga Desa Kali Jahe, Lintas Timur Ogan Komering Ilir (OKI).

Kapolsek BP Peliung Ipda Sairoji mengatakan, korban merupakan mobil Daihatsu Xenia warna Putih dengan nomor polisi BG 1072 YB. Insiden pembegalan ini terjadi pada Minggu (24/2/2020).

Saat itu, korban berada di Desa Kali Jahe Lintas Timur OKI. Tak lama, dia mendapat telepon dari orang yang akan menyewa mobil di Gumawang. Kemudian korban berangkat menuju Gumawang. Akan tetapi setelah sampai di Gumawang ternyata orang yang memesan tersebut tidak ada, dan meminta dijemput di BK 3 Buay Madang Timur.

"Saat tiba di BK 3 tepatnya di pinggir jalan jembatan hitam, barulah korban bertemu dengan orang yang hendak menyewa mobil," kata Sairoji, Senin (24/2/2020).

Sairoji menambahkan, para pelaku kemudian meminta diantar ke Martapura dengan alasan akan menjemput temannya.

"Saat di Martapura, pelaku bertemu dengan temannya. Selanjutnya korban diajak ke Kafe Cipetan Lampung perbatasan, korban diajak minum miras dan menggunakan narkoba tetapi korban menolak," kata dia.

Kemudian, kata Sairoji, korban diajak lagi berjalan untuk menemui seseorang di Desa Bantan. Dari Desa Batan, korban diajak berjalan untuk menjemput temannya di kampung Dekat Desa Pahang Asri.

Pelaku kemudian meminta agar diantar ke rumah yang berada di tengah persawahan. Korban akhirnya turun dari mobil. Namun, ketika turun, pelaku langsung menyerang korban.

"Korban mengalami luka di bagian kepala dan memutuskan untuk kabur. Saat itu, kedua pelaku membawa kabur mobil korban," kata dia

Perampasan dengan modus rental atau sewa mobil terjadi di OKU Timur. Selain merampas mobil, pelaku juga menganiaya pemilik mobil hingga kritis.

"Saat ini pelaku dirawat di RSUD Tulus Ayu di Belitang. Sementara kami masih memburu para pelaku," kata Sairoji.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto