Baru Beli Narkoba, Oknum PNS Lubuklinggau Ditangkap BNN

Era Neizma Wedya · Jumat, 11 Mei 2018 - 16:26 WIB
Baru Beli Narkoba, Oknum PNS Lubuklinggau Ditangkap BNN
Kasi Pemberantasan BNN Lubuklinggau AKP Sukirman memberi keterangan mengenai penangkapan oknum PNS pengguna narkoba. (Foto: iNews/Era Neizma Wedya)  

LUBUKLINGGAU, iNews.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), menangkap seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Pemkot Lubuklinggau, berinisial FA (35). Warga Jalan Maluku, Kelurahan Jawa Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Lubuklinggau, itu ditangkap saat baru saja membeli narkoba jenis sabu dan berencana pesta narkoba.

Kepala Seksi Pemberantasan BNN Lubuklinggau AKP Sukirman mengatakan, penangkapan oknum PNS itu berdasarkan laporan masyarakat yang resah karena rumahnya kerap dipakai sebagai tempat pesta narkoba. BNN juga mendapat informasi pada Selasa (8/5/2018), FA akan menggelar pesta narkoba.

Dari laporan tersebut, BNN Lubuklinggau kemudian menggerebek rumah oknum PNS di Lubuklinggau, Selasa (8/5/2018). Petugas mendapati FA dan SY temannya, yang diduga sebagai penyedia narkoba. Keduanya diduga akan pesta sabu. Petugas kemudian mengamankan FA dan SY serta menyita barang bukti berupa satu paket sabu-sabu seharga Rp100.000.

“Kami langsung menggerebek rumah FA. Saat itu, FA baru pulang dari membawa narkoba dan bersama SY. Berdasarkan fakta di lapangan itu, tersangka berikut barang bukti kami amankan ke BNN Lubuklinggau,” kata Sukirman, Kamis (11/5/2018).

Sukirman mengatakan, kedua pelaku saat ini masih diperiksa intensif di Kantor BNN Lubuklinggau. BNN terus mengembangkan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba yang marak melibatkan oknum PNS di Kota Lubuklinggau. “Hingga saat ini, masih bungkam terkait dari mana narkoba jenia sabu itu didapat,” ujar Sukirman.


Editor : Maria Christina