Banyak Penumpang yang Tidur saat Bus Terjun ke Jurang

Nur Ichsan · Selasa, 24 Desember 2019 - 16:31 WIB
Banyak Penumpang yang Tidur saat Bus Terjun ke Jurang
Sejumlah petugas dan warga membantu proses evakuasi korban kecelakaan maut di Pagaralam (iNews/Istimewa)

PAGARALAM, iNews.id - Penumpang bus Sriwijaya rata-rata sedang tertidur pulas saat bus yang mereka tumpangi terjun ke jurang sedalam 150 meter. Hal ini diungkapkan Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara.

Dolly mengatakan, dari hasil pemeriksaan korban selamat, kecelakaan terjadi pada Senin (23/12/2019) sekitar pukul 23.15 WIB.

"Saat kami tanyain, rata-rata penumpang sedang tertidur," kata Dolly kepada wartawan, Selasa (24/12/2019).

Dolly menambahkan, saat ini petugas gabungan masih melakukan evakuasi korban dari dalam bus maupun di sekitar lokasi.

"Proses evakuasi masih berlangsung. Selain mencoba korban yang masih terjepit di dalam bus. Kami juga mencari korban di area 500 meter dari lokasi bus.

Seperti diketahui, bus Fuso BM dengan nomor polisi BD 7031 AU terjun bebas ke dalam jurang sedalam 150 meter. Bus itu menabrak pembatas saat melintas di Jalan Lintas Pagar Alam-Lahat KM 9 Desa Plang Kenidai, Kelurahan Plang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagar Alam.

Akibat dari kecelakaan ini, 25 orang meninggal dan 13 korban terluka dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Besemah Pagaralam.

Hingga saat ini, pihak Satlantas Polres Pagaralam dibantu sejumlah personel dari Kantor SAR, petugas Satpol PP dan BPBD, serta Tagana Kota Pagaralam sedang melakukan evaluasi bangkai bus.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto