Bandara SMB II Palembang: Belum Ada Penumpang yang Terdeteksi Demam Tinggi

Bambang Irawan ยท Kamis, 23 Januari 2020 - 17:34 WIB
Bandara SMB II Palembang: Belum Ada Penumpang yang Terdeteksi Demam Tinggi
General Manajer Bandara SMB II Fahroji (Bambang Irawan/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang memasang alat pemindai suhu tubuh atau thermal scanner untuk mencegah wabah virus korona. Alat itu dipasang di terminal kedatangan luar negeri di Bandara SMB II Palembang.

General Manajer Bandara SMB II Fahroji mengatakan, hingga saat ini belum ada penumpang yang ditemukan menderita panas tinggi atau indikasi terjangkit virus korona.

"Hingga saat ini belum ditemukan ada penumpang dari luar negeri yang terdeteksi mengalami demam tinggi di atas 38 derajat celcius. Jika ada penumpang yang mengalami demam tinggi, maka akan langsung dilakukan isolasi," kata Fahroji kepada wartawan, Kamis (23/1/2020).

Fahroji menambahkan, alat pemindai suhu merupakan sinergi dari instansi pemerintah untuk mencegah masuknya virus korona ke Indonesia.

BACA JUGA: Cegah Wabah Virus Korona, Bandara SMB II Palembang Pasang Thermal Scanner

Alat itu disiagakan karena bandara SMB II mempunyai tiga rute luar negeri dengan penerbangan langsung ke Palembang yakni dari Malaysia, Singapura, dan Jeddah (Arab Saudi).

Fahroji sedikit bercerita ketika tahun 2019 ada penumpang yang terdeteksi alat pemindai panas ternyata tidak terinfeksi dan menderita sakit lain.

"Di tahun 2019 ada beberapa penumpang dideteksi thermal scanner, usai diperiksa tidak ada satupun yang terkena suspek tapi penyakit lain," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto