Alihkan Rasa Sakit, Bocah SD di Palembang Dikhitan sambil Main Game Online

Sindonews, Dede Febriansyah ยท Minggu, 22 September 2019 - 02:20 WIB
Alihkan Rasa Sakit, Bocah SD di Palembang Dikhitan sambil Main Game Online
Bocah di Palembang diizinkan main game online saat proses khitan. (Foto: Sindonews).

PALEMBANG, iNews.id - Khitanan massal yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Air Navigasi (AirNav) Indonesia Palembang tampak berbeda. Sejumlah anak dibolehkan memegang ponsel sambil bermain game online saat proses sunatan.

Seorang bocah SD, Sulaiman (6), tampak sempat tegang saat akan dikhitan. Namun lama dia mulai tenang sambil bermain game online, Mobile Legend, saat dokter dan petugas medis melakukan penanganan.

"Biar nggak terasa sakit om, jadi disuruh papa sambil maen game online," kata Sulaiman kepada wartawan, Sabtu (21/9/2019).

Sementara itu, Ketua Baznas Sumsel, Najib Haitami mengatakan, pelaksanaan khitanan massal ini dilakukan serentak di tujuh kota lainnya di Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu program Baznas Sumsel.

Menurutnya, ada sekitar 110 anak yang dikhitan pada hari Sabtu ini. Dia berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat kurang mampu yang anak-anaknya sudah masuk usia wajib khitan.

"Mudah-mudahan kebijakan yang dilakukan ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu," ujar dia.

General Manager AirNav Indonesia cabang Palembang, Ari Subandrio menilai, digelarnya khitanan massal ini sebagai salah satu wujud kontribusi lembaganya kepada masyarakat sekitar.

Setelah pelaksanaan khitanan massal, lanjut Ari, pihaknya juga berharap akan ada kegiatan lainnya dan terus berlanjut menyapa masyarakat.

"Kita harapkan kegiatan sosial bagi masyarakat seperti ini terus ada dan terus meningkat," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal