Aksi Heroik Satpam Pesantren Gagalkan Curamor, Berlari Kencang Mengejar Pelaku

M David · Kamis, 16 Juni 2022 - 10:08:00 WIB
Aksi Heroik Satpam Pesantren Gagalkan Curamor, Berlari Kencang Mengejar Pelaku
Edwin, Satpam Pondok Pesantren di Jalan Pertahanan Palembang. (Foto: M David)

PALEMBANG, iNews.id - Aksi heroik seorang satpam pondok pesantren di Jalan Pertahanan Seberang Ulu 2 Palembang menggagalkan aksi curanmor. Terekam CCTV, sang satpam berlari kencang mengejar sepeda motor salah seorang santri yang sudah dibawa kabur pelaku dan berhasil menggagalkannya.

Namun pelaku berhasil kabur setelah terjatuh dari sepeda motor karena didorong sang satpam. Aksi satpam berhasil mengejar dan menggagalkan curanmor ini sempat viral setelah videonya diunggah ke media sosial. 

Pelaku curanmor tiga orang, dan dua lainnya menunggu di sepeda motor yang mereka bawa sambil memantau situasi. Sementara satu pelaku mengambil sepeda motor korban. 

Satpam Pondok Pesantren, Edwin mengatakan, awalnya dari dalam pesantren mendengar seperti suara sepeda motor diputar. "Awalnya ke luar dan lihat pelaku sudah membawa sepeda motor korban. Pelaku sudah jauh, tapi kita kejar dan Alhamdulillah masih rezeki yang punya motor," ujar Edwin, Kamis (16/6/2022).

Walaupun sepeda motor korban berhasil diselamatkan, peristiwa ini tetap dilaporkan ke kepolisian agar kejadian serupa tidak terulang lagi. 

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: