3 KK Kehilangan Tempat Tinggal akibat Kebakaran di Plaju Palembang 

M David · Selasa, 29 November 2022 - 14:49:00 WIB
3 KK Kehilangan Tempat Tinggal akibat Kebakaran di Plaju Palembang 
Petugas berjibaku memadamkam api yang membakar rumah di Plaju Palembang, Selasa (29/11/2022). (Foto: M David)

PALEMBANG, iNews.id - Kebakaran menghanguskan satu rumah semi permanen dua lantai di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Bagus Kuning, Plaju Palembang, Selasa (29/11/2022). Akibatnya, tiga kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

Api dengan cepat membesar dan menghabiskan lantai dua rumah beserta isinya yang sebagian dari kayu dan papan. Api baru dapat dipadamkan setelah enam unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. 

Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan karena warga memenuhi badan jalan, membuat mobilitas mobil dan petugas pemadam kebakaran terganggu. Selain menghanguskan rumah, satu mobil milik korban hampir hangus terbakar, karena pemiliknya sedang pergi bekerja. 

Kapolsek Plaju AKP Firmansyah mengatakan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun berdasarkan informasi di lapangan, warga melihat api pertama kali muncul dari bagian sekitar meteran listrik. "Dugaan sementara akibat korsleting listrik, api pertama muncul dari sekitar meteran," ujarnya di lokasi. 

Kapolsek memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun tiga kepala keluarga yang menempati rumah panggung dua lantai tersebut kehilangan tempat tinggal. "Satu rumah yang terbakar, tiga KK yang menempatinya," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: