2 IRT di PALI Sumsel Jadi Korban Begal Sadis, Kepala Ditusuk dan Ditodong Senpi

Sindonews, Berli Zulkanedy ยท Senin, 10 Februari 2020 - 13:32 WIB
2 IRT di PALI Sumsel Jadi Korban Begal Sadis, Kepala Ditusuk dan Ditodong Senpi
Ilustrasi begal. (Foto: Istimewa)

PALI, iNews.id – Dua ibu rumah tangga (IRT) asal Dusun I Desa, Betung Barat, Kecamatan Abab, Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi korban begal sadis. Salah satu korban sempat ditusuk pisau pada bagian kepala dan diancam dengan senjata api (senpi) rakitan oleh tiga pelaku.

Informasi yang dirangkum, aksi begal alias pencurian dengan kekerasan (curas) ini terjadi di Jalur poros Simpang Raja-Jerambah Besi Kecamatan Talang Ubi, PALI, Minggu (9/2/2020) sore. Korban kehilangan satu unit motor dan uang tunai Rp500.000.

Awal kejadian, kedua korban yakni Rembulan (40) dan saudaranya Sukmawati (42) berboncengan dengan motor Honda Revo dalam perjalanan pulang dari kebun karet. Mereka melintas dari arah Sungai Limpah atau menuju Desa Persiapan Jerambah Besi.

"Kami baru pulang dari kebun karet tiba-tiba tidak jauh dari persimpangan ada motor dari arah belakang langsung memepet sambil berteriak. Mereka bilang serahkan motor, uang dan HP kamu. Saya jawab iya-iya ambil saja," ujar Rembulan di RSUD PALI, Senin (10/2/2020).

Dia menceritakan, ketika itu dalam posisi mengendarai motor. Sementara Sukmawati dibonceng. Rembulan mengalami luka robek di bagian kepala belakang dan memar di bagian tangan kanan, sedangkan Sukmawati tak terluka.

"Pelakunya ada tiga, menggunakan satu motor. Posisi jalanan ketika itu menurun jadi saya tidak sempat mengerem karena panik. Salah satu pelaku ada yang membawa pisau langsung menusuk bagian belakang kepala saya. Hingga kami berdua terjatuh dari sepeda motor," katanya.

Setelah jatuh, dua pelaku mengancam dengan menggunakan senpi laras pendek dan meminta uang serta ponsel.

"Saya sempat memberikan uang Rp500.000. Karena kami tidak memiliki HP, ketiga pelaku langsung pergi ke arah Desa Jeramba Besi. Kami kemudian dibantu warga yang melintas dan dibawa ke RSUD," ujar Rembulan.

Kasus ini sudah dilaporkan ke polisi. Polres PALI kini sedang menindaklanjuti dan mengejar ketiga pelaku yang telah membegal kedua korban.


Editor : Donald Karouw